Jumat, 29 Juni 2012

Virus Internet Terbaru (Juni 2012) part 1

Bila anda adalah orang yang selalu memakai internet, sekarang harus lebih waspada. Karena ada semacam virus yang dimasukkan ke server internet, lalu apabila kita connect ke internet virus tersebut akan mengunduh dirinya sendiri ke komputer kita tanpa kita ketahui dan kita sadari.. Bahaya bukan! Virus tersebut dapat menggangu system computer atau laptop anda, seperti merusak Registry pada Desktop, Logon Screen, dll.

Tidak hanya itu, yang lebih parah Antivirus saja tidak mendeteksi adanya virus tersebut. Sebagai contoh saya menggunakan McAfee dengan VirusScan Enterprise ver 8.7i, tetapi anehnya Antivirus tersebut tidak mendeteksi virus tersebut. Antivirus sekelas McAfee tidak berdaya dengan virus tersebut.

Perlu kita waspadai virus tersebut, dan kalau bisa kita hindari. Saya memiliki cara agar terhindar dari virus tersebut, yaitu dengan menggunakan aplikasi DeepFreeze. Aplikasi tersebut apabila diaktifkan, maka akan membuat semacam Restore Point. Lalu kita restart komputer, maka data akan kembali ke Restore Point rersebut. Jadi kita harus menyimpan data yang kita buat setelah Restore Point ke flashdisk atau hardisk external. Supaya tidak hilang kalau kita restart komputer. Apabila kita terkena virus tersebut, stelah kita restart virus tesebut akan hilang dan komputer kita tetap baik-baik saja. DeepFreeze memiliki ukuran yang sangat ringan setelah kita install, hanya 1,76 MB. Sehingga tidak membuat lambat sistem kita.
Download DeepFreeze : Click here

Sekian pada posting kali ini, tetap waspada terhadap virus tersebut. Apabila ada cara lain menghindari virus tersebut, akan saya posting lain hari atau anda bisa tulis di kotak komentar. Stay visit Miberlah Coroku : alfiadhithecoro.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar